TUGAS 2
INDIVIDU KASUS (Akhir tahun,
peritel menggeber penjualan)
Contoh
Berita
Materi 8 (Perencanaan Laporan
Bisnis ) sub bab Pengertian
dan jenis laporan bisnis
Akhir tahun,
peritel menggeber penjualan
Senin, 18
Desember 2017 / 07:00 WIB
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain Lebaran, peritel
memanfaatkan momentum akhir tahun untuk menggenjot penjualan. Sama seperti
Lebaran, pada saat Natal dan Tahun baru, permintaan konsumen cenderung
meningkat.
Mario Hartono, Vice President Director PT
Warna Mardhika menyambut meningkatnya permintaan, pihaknya melakoni berbagai
program. Kali ini, Warna Mardhika mengadakan program khusus bertajuk End
of Year Last Chance Sales, dengan penjualan produk mulai dari
Strategi ini diharapkan mampu menarik minat beli
konsumen yang memang dari sisi spending meningkat di akhir
tahun. "Harapan pertumbuhan penjualan 100% meningkat dari bulan
normal," katanya kepada Kontan.co.id, Kamis (14/12).
Catatan KONTAN, Hammer Group memiliki lebih dari 250
gerai. Sampai semester I-2017, perusahaan ritel ini mencatatkan pertumbuhan
18%. Sedangkan sampai akhir tahun ini, Warna Mardhika membidik kenaikan
penjualan antara 8%-10%.
Setali tiga uang dengan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI)
yang optimistis target pendapatan tercapai dengan katalis perayaan Natal dan
Tahun Baru. Tahun ini, MAPI menargetkan penjualan meningkat 14% dari tahun lalu
sebesar Rp 14,1 triliun atau sekitar Rp 16,07 triliun.
Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan MAPI,
menyebutkan, rerata penjualan di bulan Desember selalu lebih tinggi ketimbang
bulan lain. Di akhir tahun, Mitra Adiperkasa royal memberi diskon, benefit
pembelian, undian hingga upsize untuk pembelian produk makanan
dan minuman. "Kami ada promo setiap akhir tahun. Desember merupakan puncak
penjualan di bisnis ritel MAP," akunya kepada KONTAN, Kamis (14/12).
Sementara demi menjaring pembeli, PT Matahari
Departement Store Tbk (LPPF) memperbanyak pemasaran via semua saluran
media TVC, promosi digital hingga menjalin kemitraan dengan
perbankan dan berbagai pihak lain. "Manajemen yakin, penjualan di Desember
akan melonjak jauh karena peak season kedua untuk Matahari,
setelah Lebaran," aku Miranti Hadisusilo, Sekretaris Perusahaan LPPF
kepada KONTAN, Kamis (14/12).
Matahari merilis penawaran khusus untuk produk
kosmetik dan fragance, outer, intimate, shoes dan lainya.
Selain itu, LPPF mengadakan bazar untuk menggenjot penjualan. "Matahari
akan meluncurkan kolaborasi dengan beberapa merek fashion ternama," ungkap
Miranti.
Reporter Andy Dwijayanto
Editor Sanny Cicilia
TANGGAPAN :
dengan memberi diskon, benefit pembelian, undian hingga upsize untuk pembelian produk makanan dan minuman memang memberikan harapan pertumbuhan penjualan yang meningkat. dengan ini perusahaan harus mempertahankan dan meningkatkan produktifitas agar penjualan bisa mencapai target yang diinginkan bahkan lebih.
dengan memberi diskon, benefit pembelian, undian hingga upsize untuk pembelian produk makanan dan minuman memang memberikan harapan pertumbuhan penjualan yang meningkat. dengan ini perusahaan harus mempertahankan dan meningkatkan produktifitas agar penjualan bisa mencapai target yang diinginkan bahkan lebih.
Source :
http://industri.kontan.co.id/news/akhir-tahun-peritel-menggeber-penjualan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar